Diri Sendiri

Sudah beberapa bulan ini aku mulai mengalami perubahan yang agak berani. Aku lari dari kerumunan kenyataan. Semua yang kumulai ini tak bisa lepas dari seorang wanita. Yang telah membuat mataku terbuka. Tapi sayangnya, aku tak berkutik saat apa yang kupikirkan hanyalah sebuah angan-angan yang mungkin tak sempat terjadi. Seseorang yang menginspirasiku, mengenal Allah lebih jauh. Bisa dikatakan, aku berubah hampir 180 derajat.

Aku tahu ini sulit dihadapi, terlebih kehidupanku yang lalu adalah kehidupan yang paling dan akan selalu senangi sepanjang hidupku. Betapa tidak, bahwa dengan kehidupan seperti itulah aku bisa merasakan bagaimana menjadi orang kebanyakan. Yang selalu ceria, senang tanpa memperdulikan hal-hal apapun yang sebenarnya penting untuk dipahami.

Aku tak mungkin menjadi seperti ini tanpa ada mimpi dan angan-angan itu. Khayalan yang sebenarnya tidak diperbolehkan dalam Islam. Aku memang hanya seorang yang sedang belajar dan mencoba mengerti apa itu hidup. Tapi dengan mimpi itu aku hidup. Dengan mimpi itu aku berubah. Menjadi seperti ini.

Memang sulit rasanya menjadi apa yang kita inginkan. Tapi aku yakin, lebih sulit lagi untuk menjadi seorang diri sendiri.

About sefudien
Ordinary, A Hardthinker, Pokonya add ja fb nya di alet_ahmed@yahoo.com

Leave a Reply

